Serah Terima Jabatan dan Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Tahunan LPM Tanpa Titik 


Dokumentasi LPM Tanpa Titik


Jumat, 23 September 2022 telah dilaksanakan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) LPM Tanpa Titik Periode 2022/2023 dan Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Tahunan LPM yang bertempat di Aula IBN Tegal. Acara ini dihadiri oleh sedulur tua LPM, MABA LPM, perwakilan UKM dan LPM – LPM dari Perguruan Tinggi lain. Acara dimulai pukul 14.00 - 17.00 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya III stanza, kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan oleh Ilwan Qodri Ramadhan selaku Ketua Panitia dan Lutful Hakim Pimpinan Umum LPM Tanpa Titik periode 2021/2022.

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Tahunan pada masa kepengurusan LPM Tanpa Titik periode 2021/2022. Hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan dimasa yang akan datang agar lebih baik lagi nantinya.

Pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Tahunan tersebut dibacakan oleh masing – masing penanggung jawab, kemudian dilanjutkan dengan evaluasi berupa kritik dan saran mengenai kegiatan - kegiatan yang sudah terlaksana selama satu tahun pada kepengurusan LPM Tanpa Titik Periode 2021/2022.

“Yang pertama diskusi di Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), dari 25 pertemuan diskusi kiranya bisa dibuktikan secara fisik dan untuk keterlambatan ketika agenda diskusi rutinan inikan diikuti oleh MABA, dimana saat diskusi waktunya mulur maka akan menjadi kebiasaan untuk diskusi menjadi mulur” jelas Khusnul Aqib.

Adapun penyelesaian masalah dari Khusnul Aqib sendiri yaitu untuk kegiatan diskusi harus dilaksanakan secara on time apabila ada yang terlambat maka akan diberi waktu toleransi 20 menit, jika sudah batas waktu diskusi harus segera dimulai dengan jumlah orang yang sudah hadir.

“Pada pembuatan ID Card LPM, hasil cetakan terdapat kesalahan” tutur Ilwan Qodri Ramadhan.

Pembuatan ID Card memang murni kesalahan dari pihak percetakan dan Ade Tri Maulana sebagai penanggung jawab pun mengakui hal tersebut.

“Acara Anniv sebaiknya dilaksanakan dengan melihat situasi dan kondisi yang ada. Saat musim hujan berarti sebaiknya Anniv dilakukan di tempat yang mudah di jangkau sehingga tidak menguras tenaga maupun biaya” tutur Khusnul Aqib.

Dari kritik dan saran di atas nantinya bisa digunakan sebagai pembelajaran dan acuan kepengurusan selanjutnya. Diharapkan kedepannya tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan bisa melanjutkan program – program kerja yang belum terlaksana ataupun belum maksimal.

Masuk ke acara inti yaitu pelantikan yang dilaksanakan pada pukul 20.00. Sebelum memasuki acara inti, terlebih dahulu ada hiburan dari UKM Bara Musik. Setelah hiburan selesai barulah dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) yang dibawakan oleh dulur Ade Tri Maulana dan Shieva  Amanah Amalia sebagai Master Of Ceremoni (MC).

Pada Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) ini para calon kepengurusan LPM secara serentak mengucapkan sumpah yang dipandu oleh Khusnul Aqib selaku Founder LPM Tanpa Titik. Setelah pengucapan sumpah selesai, kepengurusan LPM Tanpa Titik periode 2021/2022 resmi berpindah tangan kepada kepengurusan baru periode 2022/2023.

Acara berlangsungnya Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) oleh LPM Tanpa Titik


Dokumentasi LPM Tanpa Titik


"Harapan saya semoga kepengurusan tahun ini dapat lebih solid dan tentunya berkembang lebih baik" ujar Ilwan Qodri Ramadhan, selaku Pimpinan Umum baru LPM Tanpa Titik.

Pemberian ucapan selamat dan sepatah dua patah kata dari para tamu undangan, dulur tua LPM, UKM lain, dan LPM luar kampus. "Selamat atas dilantiknya kepengurusan baru ini semoga kedepannya makin sukses dan solid” ucap Amin Tantowi calon anggota LPM yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Memasuki acara terakhir yaitu pentas seni yang berjalan secara mengalir. Beberapa rekan – rekan menampilkan keahlian dan bakat yang dimiliki seperti membaca puisi, monolog, bernyanyi dan lain sebagainya. Pada sesi ini semua yang hadir sangat menikmati penampilan – penampilan yang disuguhkan. Mereka tidak segan – segan ikut berpartisipasi di dalamnya.


Penulis  : Tim Redaksi

Editor    : Arfia