Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan


Dokumentasi Panitia Penyelenggara


Kamis, 25 Agustus 2022 telah dilaksanakan pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IBN Tegal. Dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), dan Bimbingan Konseling Islam (BKI). 

Acara pelantikan ini bertajuk "Refleksi Transformasi : Solidaritas & Demokrasi".

Sebelum acara dimulai, diisi dengan Bara Musik sebagai pra-acara pelantikan. 

Kemudian, pelantikan dibuka oleh MC pada pukul 14.00 WIB yang bertempat di aula IBN Tegal. 

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Kaprodi PAI, Kaprodi PGMI, Kaprodi PIAUD, Kaprodi BKI, pembina dari masing-masing HMPS Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IBN Tega, serta mahasiswa pengurus HMPS di FITK.

Setelah acara dimulai, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Asyifa Nur Awaliyah. Dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Rosiana Mahmudah, serta sambutan oleh ketua panitia. 

Dokumentasi Panitia Penyelenggara


Terkait tema, Suraiya selaku ketua panitia menjelaskan bahwa setiap kata pada tema ada arti tertentu. 

Refleksi Transformasi = Beradaptasi dari kesinambungan reorganisasi.

Solidaritas = pelantikan bersama yaitu 4 HMPS

Demokrasi = Semua berhak berpendapat dan siap menerima perbedaan dari 4 HMPS tersebut.

Jadi hubungannya ialah, menjadikan kegiatan ini sebagai awal yang lebih solid antar HMPS di FITK khususnya.

Kemudian, pembacaan SK HMPS FITK oleh Miftakhul Ulum, M.Pd.I. Lalu masuk ke acara inti yaitu pengukuhan pengurus HMPS FITK periode 2022/2023 dan sambutan yang dibawakan oleh H. Ahmad Ghufron, Lc., MSI. selaku DEKAN FITK IBN Tegal. 

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa, "Jabatan itu bukan untuk dibangga-banggakan, tetapi untuk dipertanggungjawabkan."

Selanjutnya yaitu sambutan perwakilan oleh ketua HMPS yang disampaikan oleh M. Syauqil Hasani selaku ketua HMPS BKI. Dalam sambutannya Syauqil menyampaikan kepada semua rekan-rekan pengurus HMPS FITK periode 2022/2023 agar dapat bekerja sama dalam mengedepankan hal-hal yang berkaitan dengan kampus, dan dapat meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga HMPS masing-masing pada khususnya. Ia juga berharap supaya antar mahasiswa FITK saling menjaga silaturrahmi dan bekerja sama untuk kepentingan Lingkungan FITK. 

Setelah sambutan terakhir, dilanjutkan do'a penutup yang dipimpin oleh H. Sobirin, M.Pd. 

Dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. 




Penulis : Amalia Syafa'ati