HMPS HKI-IAT Gelar Pelantikan dan Upgrading Kepengurusan Baru

Dokumentasi Panitia Penyelenggara


Kamis, 28 Juli 2022 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Syariah  dan Ushuluddin dengan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Ilmu Al-Quran Tafsir (IAT) menggelar acara pelantikan dan Upgrading dengan mengusung tema Cipta Karakter Wasathiyah dalam Gerakan Organisasi Internal IBN. 

Acara tersebut dibuka oleh MC pada pukul 15.00 WIB dan bertempat di Aula IBN Tegal. Pelantikan ini, dihadiri oleh Dekan FSU (Fakultas Syariah dan Ushuluddin), Kaprodi HKI dan IAT, Dosen FSU, Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa, alumni mahasiswa HKI dan IAT, serta beberapa mahasiswa FSU.

Setelah acara dibuka, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian sambutan-sambutan oleh Demisioner HMPS HKI dan IAT. 

Selanjutnya, masuk pada acara inti yaitu pengukuhan pengurus HMPS HKI dan IAT periode tahun 2022-2023 yang dipimpin oleh Drs. H. Sururi, M. HUM.

Dalam Kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin ini juga menyampaikan kepada pengurus HMPS yang dilantik agar dapat bekerja sama, bertanggung jawab dan bekerja dengan baik. 

Kemudian Ikhsan Bahtiar, Ketua Umum terpilih HMPS HKI periode 2022-2023, dalam sambutannya mengatakan bahwa, "Dengan dilantiknya HMPS HKI dan IAT ini, semoga ke depannya HMPS berkembang dan progresif mengutamakan akhlakul karimah dalam segala aspek organisasi. Dan mampu berperan aktif dalam segala kegiatan. "

Ketua Umum terpilih HMPS IAT periode 2022-2023, M. Ja'far Shodiq, juga mengatakan, "HMPS IAT mampu membentuk pribadi yang berkualitas dan terorganisir dengan baik, meningkatkan kualitas diri dalam berorganisasi, menumbuhkan loyalitas terhadap organisasi HMPS IAT, mengekspresikan HMPS IAT di lingkungan kampus secara baik."

Dokumentasi Panitia Penyelenggara

Attiqqa Syifa'ul Amri selaku ketua pelaksana Pelantikan dan Upgrading HMPS HKI dan IAT  berharap dengan adanya kegiatan ini semoga dapat untuk mempererat persaudaraan antar Fakultas Syariah dan Ushuluddin. 

Kemudian setelah sambutan yang terakhir, acara selanjutnya adalah do'a penutup yang dipimpin oleh Abdullah Subekhi, MH. Dan dilanjutkan dengan Upgrading HMPS HKI dan IAT. 




Penulis : Fitri Amelia
Editor : Amalia Syafa'ati