UKM STAPALA Adakan Pelantikan Pengurus Baru

 

Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Rabu, 20 Oktober 2021, telah dilaksanakan acara Pelantikan Pengurus UKM STAPALA yang bertempat di aula IBN Tegal.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pembina UKM STAPALA, Muhammad Koidin, MSI., Founder STAPALA, perwakilan DEMA, SEMA, UKM, dan HMPS.

Acara dimulai pukul 17.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pembacaan kode etik pecinta alam.

Lalu berlanjut sambutan-sambutan, oleh pembina, Founder, ALB (Anggota Luar Biasa), dan Dewan Pertimbangan.

"Gunakanlah otak kananmu, teruslah bergerak. Pesan saya, selama menjadi mahasiswa jangan hanya kuliah perpus saja kegiatannya. Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia hanya untuk kuliah pulang-kuliah pulang saja," tutur Koidin dalam sambutannya, selaku pembina UKM STAPALA.

Kemudian, berlanjut ke acara inti yaitu pelantikan dengan pembacaan sumpah jabatan oleh pembina, yang kemudian diikuti oleh calon kepengurusan baru. Dengan begitu, kepengurusan lama periode 2020/2021 telah berpindah tangan kepada kepungurusan yang baru periode 2021/2022.

"Harapan saya, semoga kepengurusan tahun ini bisa jauh lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Meskipun saya perempuan, bukan berarti menjadi kelemahan untuk berkegiatan di alam. Dan perempuan itu bukan menjadi alasan fisik dalam berkegiatan, tapi keniatannya. Karena, organisasi pecinta alam merupakan organisasi mental," ujar Yayi, selaku Ketua Umum baru UKM STAPALA.

Sadiva Imam Syafi'i, atau lebih akrab dipanggil 'mas cilung' berharap kepada kepengurusan yang baru agar semakin jaya, semakin solid, dan bisa membawa STAPALA untuk berprestasi lebih banyak lagi.

Acara selanjutnya yaitu penyematan slayer untuk founder oleh pembina.

Acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh para tamu undangan kepada kepengurusan yang telah dilantik.

Kegiatan ditutup dengan do'a dan sesi foto bersama.

 

Penulis : Amalia