Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama UKM Junuudul Musthofa

Dokumentasi LPM Tanpa Titik


UKM Junuudul Musthofa memperingati maulid Nabi dan hari santri yang bertempat di halaman sekre UKM. Agenda ini bertepatan dengan hari Kamis, 20 Oktober 2021 dan dihadiri oleh perwakilan DEMA, SEMA dan UKM.

Pukul 19:30 WIB Hadroh maulidan dimulai yang dipandu UKM Junuudul Musthofa sendiri. Maulidan berlangsung meriah, ditambah cuaca langit yang mendukung. Mengingat acara berlangsung ditempat terbuka.

Selanjutnya, acara dimulai dengan pembukaan, lalu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, sambutan-sambutan dari ketua panita dan ketua UKM junuudul Musthofa, dilanjut kultum dan doa penutup.

Ustadz Muhammad Irkham Maulidaen, pengisi kultum mengingatkan acara peringatan maulid dan hari santri itu bertepatan dengan malam Jum'at, yang merupakan "Sayyidul Ayyaam" (pemimpinnya hari). Disisi lain, di hari Jum'at juga kita dianjurkan memperbanyak bersholawat kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Ia juga membacakan beberapa hadis yang menjadi penguat kevalidan data mengenai sholawat. Juga mengatakan Segala ibadah kemungkinan diterima oleh Allah swt itu sedikit, kecuali sholawat. 


Hadirin terlihat sumringah dalam agenda memperingati maulid dan hari santri. Makan bersama menjadi penutup agenda tersebut.


Penulis : Lutful Hakim