Mahasiswa BK Tegal Adakan FORSIMA

Dokumentasi Panitia FORSIMA


Minggu, 17 Oktober 2021, HMPS Bimbingan dan Konseling se-Tegal mengadakan acara FORSIMA (Forum Silaturahmi Mahasiswa) BK Tegal, yang bertempat di gedung D 201 Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa BK se-Tegal yaitu, BKI IBN Tegal, BK UPS Tegal, dan BK STKIPNU Tegal, serta perwakilan dari kepengurusan IMABKIN (Ikatan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling Indonesia) PD JATENG periode 2019-2021.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dibuka oleh MC yang diawali dengan do'a agar diberi kelancaran pada acara hari ini. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana dan Ketua Umum HMPS BK UPS Tegal.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana berharap adanya acara FORSIMA ini dapat mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang ada di Tegal.

Selanjutnya, acara diambil alih oleh moderator dan diisi dengan sosialisasi IMABKIN. Dengan narasumber Faizhal Haris Pratama selaku salah satu pengurus IMABKIN PD JATENG periode 2019-2021 dari UPS Tegal.

Narasumber menjelaskan sejarah berdirinya IMABKIN, visi misi, fungsi dan tujuan, bagaimana bentuk kepengurusannya, program unggulan, suka duka menjadi bagian keluarga IMABKIN, serta berbagi pengalaman dirinya selama menjabat sebagai pengurus IMABKIN.

Haris mengatakan bahwa IMABKIN berfungsi sebagai wadah mahasiswa BK untuk bertukar pikiran, pengalaman dan akademisi, serta menggali dan menyalurkan minat dan bakat yang ada dalam diri mahasiswa. Selain itu, IMABKIN sendiri juga tidak hanya untuk mahasiswa BK saja, tetapi juga untuk membantu masyarakat terutama anak-anak khususnya di bidang pendidikan. Di akhir, Haris mengungkapkan bahwa ia sangat berharap agar BKI IBN dan BK STKIPNU dapat bergabung dengan IMABKIN segera.

Setelah sosialisasi IMABKIN selesai, acara dilanjutkan dengan sharing dan diskusi tentang ke-BK-an, yang di  pimpin oleh Ketua HMPS BK (UPS, IBN dan STKIPNU Tegal).

 Acara berjalan dengan lancar dan sukses sampai akhir, ditutup dengan do'a dan sesi foto bersama.

 


Penulis : Amalia