HMPS HKI Gelar Silaturahim

Dokumentasi LPM Tanpa Titik


Sabtu, 23 Oktober 2021, HMPS HKI IBN Tegal mengadakan kegiatan silaturahim dengan tema "Menumbuhkan Rasa Kekeluargaan Sesama Mahasiswa Hukum Keluarga Islam" yang bertempat di aula kampus. Acara dihadiri oleh Dekan Ushuluddin, alumni Prodi HKI, dan tentunya mahasiswa HKI sendiri.

Acara kemudian dibuka oleh Asyifa Suryani sebagai pembawa acara, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Fitri Amelia.

Acara berikutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama oleh Imam, sebagai ketua panitia, dan sambutan kedua oleh Zaidun, sebagai ketua HMPS. Pada sambutannya, Zaidun membahas tentang agenda diskusi serta agenda kedepan untuk Prodi HKI. Lalu sambutan ketiga oleh Sururi, sebagai Dekan Ushuluddin. Beliau mengatakan bahwasanya pada tanggal 29 Oktober 2021 nanti akan diadakan akreditasi institusi di IBN.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk sistem jaminan mutu eksternal yaitu suatu proses yang digunakan lembaga yang berwenang dalam memberikan pengakuan formal bahwa suatu institusi mempunyai kemampuan untuk melakukan kegiatan tertentu.

Untuk menjadikan institut ke universitas, salah satu caranya yaitu dengan penambahan prodi.

Hukum Keluarga Islam mempunyai banyak peluang kerja diantaranya sebagai advokat, Lembaga Bantuan Hukum (LBH), pegawai di pengadilan agama, Kementrian Agama, dan lainya sebagainya.

Salah satu prodi tertua di IBN selain PAI yaitu  Hukum Keluarga Islam dan sudah terakreditasi B+.

Kemudian masuk ke acara selanjutnya, yaitu Sarahsehan. Abdulah subkhi, adalah salah satu alumni HKI yang menjadi asisten pengajar ilmu falak, dan salah satu penyuluh agama di Jatinegara.

Salah satu peminat Prodi HKI, Khusnul Aqib mengatakan bahwa Program Studi Hukum Keluarga Islam berbeda dengan yang lainnya serta mempunyai banyak ilmu pengetahuan, dan mempunyai aprodi sosiologi yang sangat beda.

Acara berjalan dengan lancar sesuai rencana, dan ditutup dengan foto bersama.

 

Penulis : Nandha