Dokumenter LPM Tanpa Titik

Rabu 7 Juli 2021 diadakan Pelantikan dan upgrading Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang bertempat di Aula IBN Tegal. Dimulai pukul 08.00 - sampai dengan selesai. Acara diawali dengan pembukaan yang dibawakan oleh Rosiana dan Faza,  dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dipimpin Lina Husnia Zein dan pembacaan ayat suci Alquran yang dibacakan Johar Hanin.

Acara dihadiri oleh BPH HMPS FITK, dosen pembimbing, tamu undangan, serta Ahmad Ghufron selaku DEKAN FITK.

Berlandaskan surat edaran dari Civitas Akademika mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka acara dilaksanakan secara online dan offline. Untuk BPH dengan sistem offline, dan anggota lainnya melalui G-Meet. Dalam acara tersebut juga sekaligus melantik ketua Ikatan Alumni PIAUD IBN Tegal.

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan HMPS FITK tersebut terdiri dari 4 Program Study yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Bimbingan Konseling Islam (BKI), dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Adapun untuk SK kepengurusan HMPS FITK dibacakan oleh Miftahul Ulum selaku Kaprodi PGMI IBN Tegal, dan prosesi pengukuhan oleh Ahmad Ghufron.

"Mengingat mepetnya waktu maka diadakan pelantikan dan upgrading sesuai dengan protokol kesehatan, di sini pihak panitia juga menyediakan hand sanitizer serta masker. Acara diadakan berdasar pada perizinan melalui DEKAN dan rektor. Untuk pendanaan kami mengajukan proposal dan digunakan untuk FITK yang terdiri dari 4 Program Study" tutur ketua panitia Muhammad Tri Abdul Mujib.

Ahmad Ziyaul Rohman, selaku ketua HMPS PAI berpesan agar tetap menjadi HMPS yang kreatif dan inovatif, guna memajukan internalisasi IBN.

Acara berjalan dengan lancar, ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Alim Kahfi.

Reporter  : Asyifa Suryani
Penulis    : Shieva Amanah Amalia