Sabtu, 5 Juni 2021 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI IBN Tegal melaksanakan pemilihan ketua HMPS baru yang diketuai oleh Rofi Hidayah. Kegiatan tersebut dimulai pukul 13.15-15.30 WIB di Aula IBN Tegal. Acara diawali dengan pembukaan oleh Pinka Karnetta Febriyana dan Hanifah sebagai MC, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipimpin oleh Adiaz Fitri Mawaddah, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Assyifa Nur Awaliyah. Lalu berlanjut sambutan-sambutan oleh Kaprodi dan Dekan FTIK.

Acara dihadiri oleh seluruh mahasiswa PGMI semester 2 sampai semester 8, pembina serta dosen homebase.

“Tak kenal maka kenalan. Selain pemilihan ketua HMPS baru, acara ini sekaligus untuk silaturrahim yang sudah lama tidak dilaksanakan. Gunakan hak pilih anda hari ini untuk menentukan satu tahun ke depan dalam program studi anda”. Ujar Queen Elvina Sevtivia Asrivi, selaku perwakilan Kaprodi.
Adapun untuk kandidatnya adalah Muhamad Tri Abdul Mujib dan Nurfani Fadhilah dari PGMI 4. Pemilihan ketua HMPS PGMI berbeda dengan yang lainnya. Dimana sebelum mencalonkan sebagai ketua, diadakan wawancara kepada para kandidat terlebih dahulu.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan LPJ oleh ketua HMPS PGMI 2020/2021. Ulumudin berharap agar pengurus baru ini ke depannya lebih baik lagi, lebih semangat, bisa mendapatkan akreditasi yang lebih baik, juga program kerja yang belum terlaksana semoga dapat dilaksanakan dan yang sudah terlaksanakan bisa lebih dikembangkan lagi.

Kemudian, acara berlanjut dengan penyampaian visi misi oleh kedua kandidat dan prosesi pemilihan oleh seluruh peserta yang hadir di dalam forum. Hasil dari pemilihan tersebut mendapat kesimpulan bahwa ketua HMPS terpilih yaitu Nurfani Fadhilah dari PGMI 4.

“Harapan saya HMPS PGMI bisa lebih maju. Dan yang paling utama bagi saya adalah kami semua tidak hanya merasa sebagai mahasiswa PGMI, tetapi juga menganggap HMPS PGMI sebagai keluarga. Karena jika kita sudah merasakan kekeluargaan, maka apapun akan mudah diatur”. Ucap Nurfani, selaku ketua HMPS yang terpilih.

Acara ditutup dengan serah terima jabatan oleh ketua dan wakil ketua HMPS PGMI tahun 2020-2021 kepada ketua dan wakil ketua HMPS PGMI 2021-2022. Kemudian pengambilan dokumentasi oleh seluruh peserta yang hadir dalam forum.
Penulis : Amal
Dokumentai : Rosi