Dokumenter LPM Tanpa Titik

Senin, 28 Juni telah berlangsung Pengukuhan Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa. Berdasarkan surat edaran dari rektor serta mengingat dalam masa pandemi yang semakin meningkat, maka pengukuhan DEMA dan SEMA dilakukan secara online dan offline. Untuk pengukuhan secara offline dihadiri oleh BPH dan kordinator dari setiap kementerian serta divisi. Sedangkan untuk anggota mengikuti pengukuhan secara online melalui google meet. Untuk anggota dari DEMA dan SEMA minimalnya yaitu dari semester IV dan maksimalnya semester VI. Selain perwakilan dari DEMA dan SEMA, acara juga dihadiri oleh WAREK 2 dan 3, DEKAN FITK, Syariah dan Ushuludin, dan Ekobis. Serta dari bagian LP3M. 

"Dari tugas dan fungsinya, DEMA dan SEMA yaitu sebuah badan organisasi tertinggi di kampus dalam pelaksanaan kegiatan setiap organisasi intra kampus seperti UKM,hingga HMPS. Sedangkan SEMA tugas dan fungsinya berbeda dengan DEMA. DEMA sebagai pelaksana, sedangkan SEMA sebagai controlling, pengawasan, atau bisa saja disebut sebagai DPR (Badan legislasi nya) yang berwenang dalam pembuatan Undang-undang dan mengontrol semua kegiatan yang dilaksanakan oleh DEMA"  ujar Akmad Tezar selaku ketua dema terpilih.

Pengukuhan DEMA dan SEMA dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB. Agenda diawali dengan pembacaan Al-fatihah dan pembacaan ayat suci Al-quran yang dibawakan oleh Honan Maulana Rosyada, kemudian dilanjut menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IBN Tegal, serta Mars Syubbanul Wathon yang dipandu oleh Aenul Fahmiyah dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan serta prosesi pengukuhan DEMA dan SEMA. Ditutup dengan sambutan-sambutan dan doa. 

"Bergeraklah,maka di dalam pergerakan itu ada barokah. Saya di sini menjadi ketua, maka saya mengemban amanah dan tugas-tugas yang harus dijalankan. Semoga saya diberi kelancaran untuk melaksanakan semuanya. Tetaplah membangun solidaritas yang tinggi untuk bekerja sama dalam berorganisasi " ucap ketua SEMA terpilih dalam sambutannya.

WAREK II memberikan ucapan selamat dan sukses atas pengukuhan DEMA dan SEMA masa khidmat 2021 - 2022. Pihak civitas akademika menaruh harap yang besar untuk menjadikan kampus yang lebih maju dan berkembang.  

 Acara berlangsung dengan lancar. Harapannya masing-masing dari dewan mahasiswa dan senat mahasiswa mampu mengemban amanah dengan sebaik mungkin.

Dokumenter LPM Tanpa Titik


Reporter : Izah, Shieva