Pemilihan Ketua HMPS PAI periode 2021-2022

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Kamis, 1 April 2021 HMPS IBN Tegal menyelenggarakan pemilihan ketua HMPS baru Prodi PAI periode 2021-2022, dengan tema 'Membangun Regenerasi Yang Progresif'. Acara dibuka langsung oleh M.Sobirin selaku ketua kaprodi PAI IBN Tegal, kemudian sambutan-sambutan oleh ketua panitia dan ketua HMPS. Acara dihadiri oleh pembina HMPS PAI dan perwakilan seluruh mahasiswa PAI dari semester 2 sampai semester 8.

Visi dan Misi yang belum tercapai yaitu loyalitas secara penuh, bahwa mahasiswa PAI tergolong banyak tetapi masih kurang peka terhadap hal-hal yang signifikan terkait pendidikan, contohnya saja pada seminar ekonomi kreatif dari semester atas masih pasif tentang keorganisasian bahwa Pendidikan Agama Islam bukan hanya pendidikan studi saja namun juga meliputi banyak hal.

"Alhamdulillah HMPS dapat menjalankan seminar ekonomi kreatif yang di luar dari lingkup HMPS PAI itu sendiri, pada intinya pertama yang belum saya realisasikan dengan baik yaitu forum silaturahmi mahasiswa PAI se-Indonesia karena mungkin terhalang pandemi COVID-19, jadi mungkin belum disahkan sampai sekarang. Hingga akhirnya kami masih menunggu kabar sampai kepengurusan yang selanjutnya" ujar Zidni ilman selaku ketua HMPS periode sebelumnya.

Sistematika pemilihan ketua HMPS PAI yaitu diadakan kampanye pada tanggal 16 Maret 2021 dan debat calon ketua HMPS. Adapun untuk kandidatnya adalah Adi Hidayat PAI 6C, Ahmad Ziyaurrahman PAI 4B dan Ali Khumaeni PAI 6C. Seharusnya pemilihan tersebut dilaksanakan setelah beberapa hari debat kandidat dilaksanakan, tetapi karena terdapat kendala maka pemilihan baru terlaksana tanggal 1 April 2021. Kemudian teknis pelaksanaannya yaitu musyawarah AD/ART dan pemilihan dari perwakilan mahasiswa yang hadir dalam forum. Mahasiswa dan mahasiswi PAI tidak seluruhnya diikut sertakan karena keterbatasan ruangan dan biaya, sehingga hanya bisa mengambil perwakilan saja dari setiap kelas PAI dari semester 2 sampai semester 8.

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Hasil dari pemilihan tersebut menyimpulkan ketua HMPS terpilih yaitu Ahmad Ziyaurrahman dari PAI 4B. Zidni Ilman berpesan bahwa kita harus bisa memenuhi hak-hak mahasiswa PAI itu sendiri entah dari sistem pembelajaran, kegiatan dsb. Kita harus membela hak-hak para mahasiswa PAI terpenuhi. 

Dokumenter LPM Tanpa Titik


“Rasanya bahagia bercampur haru, sebab bahagia karena diberi kepercayaan oleh teman-teman untuk mengemban tugas yang akan dijalankan nantinya. Kemudian saya di sini sudah diberi tanggungjawab maka harus memenuhi tanggungjawab tersebut sampai nanti pada habis batas waktunya. Semoga nantinya akan berjalan dengan lancar.” Sambung Ziyaurrahman ketua HMPS terpilih.



Oleh : Tim Redaksi