Dokumenter Jamiyah Syubanul Jannah


Sabtu - Minggu, 20 - 21 Maret 2021 Jamiyah Syubanul Jannah dari  Mahasiswa PAI Semester 4B menyelenggarakan lomba dalam rangka memperingati  Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Acara  tersebut dibagi menjadi 2 (dua) hari, dimana hari pertama Sabtu, 20 Maret 2021 dilaksanakan perlombaan dan hari kedua, Minggu 21 Maret 2021 pengumuman lomba dan acara inti.

Peserta lomba berjumlah 6 (enam) kelompok, yang berasal dari IPNU IPPNU Kota Tegal dan  IPNU IPPNU Kabupaten Tegal. Nantinya setiap ranting mengirimkan 3 (tiga) peserta. Teknis perlombaan sendiri dibagi menjadi 3 (tiga) kelompok, yaitu : Pertama, pembawa ayat Al-Qur'an; kedua, pembaca arti; ketiga pidato.

"Dana yang didapatkan berasal dari iuran kelas, dan kekurangannya kami mengajukan proposal dan selebihnya berasal dari donatur dosen. tutur Akhmad Rifki selaku ketua panitia.

Acara dibuka secara langsung oleh Vika Fitrotul Uyun selaku dosen wali dari kelas PAI 4B. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan-sambutan dari panitia dan Mauidhotul Khasanah oleh Dekan FTIK Ahmad Ghufron. Acara pun berjalan meriah dengan  hadirnya grub Hadroh Junudul Mustofa sebagai hiburan di dalamnya.

Dokumenter Jamiyah Syubanul Jannah


Acara ditutup dengan pembacaan pemenang lomba, dimana juara 1 dimenangkan oleh ranting Babakan, juara 2 dari ranting Cikura, dan juara 3 dari  ranting Adiwerna. Untuk harapan 1 dimenangkan oleh ranting Harjosari, harapan 2 dari ranting Lawatan, dan harapan 3 dari ranting Kalimati.

Dokumenter Jamiyah Syubanul Jannah


Adapun untuk juara 1 diberikan apresiasi berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000, juara 2 diberikan piagam dan uang pembinaan Rp.300.000 dan untuk juara 3 piagam dan uang pembinaan sebesar Rp. 150.000. Sedangkan untuk juara harapan diberikan piagam penghargaan.


Penulis : Salisa