Game Mesin Penghasil Rupiah

 Game Mesin Penghasil Rupiah

Pct by: Detik.com

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini, mobile legends? Game yang sedang ramai diperbincangkan baru-baru ini ternyata bukan hanya diminati oleh kalangan pelajar, tidak sedikit para ayah yang memainkan game yang satu ini. Apakah dampak yang kalian rasa dari kehadiran game mobile legends??? Belakangan ini muncul kabar bahwa game mobile legend  tidak boleh dimainkan di negara kita Indonesia, khususnya kalangan pelajar. Banyak yang berpendapat terutama para Ibu, bahwa kehadiran game mobile legend  mampu meningkatkan kemalasan bagi putra putrinya. Namun kabar tersebut ternyata hoax, faktanya sampai sekarang game tersebut masih bisa dimainkan dan menjadi hiburan tersendiri.

Bermain mobile legends tidak hanya berfungsi sebagai hiburan, tetapi bisa dijadikan sebagai profesi yang cukup menjanjikan dengan penghasilan yang sangat lah besar. Bahkan sekarang banyak sekali turnamen-turnamen bagi mereka yang memainkan game tersebut.

Pict by: IES Esport

Salah satu tim yang sudah tidak asing lagi di dunia turnamen mobile legends adalah RRQ Hoshi. Mereka mampu meraih back-to-back championship dengan empat gelar juara selama kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) diadakan.

Dari setiap match yang mereka mainkan, para pemain yang berhasil masuk ke dalam roster di musim tersebut setidaknya mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah minimal 7 juta per bulannya. Nominal tersebut jelas lebih besar dari UMR di Indonesia. DKI Jakarta yang merupakan provinsi dengan UMR tertinggi hanya mencapai 4,9 juta per bulannya.

Pict by: One Esport

"Kalian pasti kalau awal masuk MPL gaji di atas 7 juta lah, itu MPL," ujar Xin.

Setiap player tentu memiliki gaji yang berbeda-beda, jika mereka sudah lama terjun ke dalam dunia esports dengan pengalaman yang sangat banyak, pastinya gaji mereka bisa lebih banyak dibandingkan pemain baru. Dan ketika di match, mau menang maupun  kalah mereka tetap mendapatkan penghasilan dari  pihak panitia penyelenggara.

"Di setiap match itu akan mendapatkan gaji dari pihak panitia penyelenggaranya" ujar Ikhsan Lemon dalam podcastnya.

Pict by: Detik.com

Apakah kalian ingin mendapatkan gaji seperti halnya yang dikatakan Xin tadi?

Jikalau kalian mau maka berusahalah dalam menekuninya. Meskipun bermain mobile legends menghasilkan pundi-pundi rupiah, bukan berarti kita lupa waktu dan terhanyut di dalamnya. Apa-apa yang dikerjakan secara berlebihan akan berdampak buruk untuk diri kita sendiri.

Salam Kingdom Tegal


Penulis: Muhammad El Baror




Komentar

Postingan Populer