HMPS HKI gelar Talk Show dengan mengusung tema

 "Manajemen Organisasi"

 

Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Minggu, 2 Oktober 2022 Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga Islam (HMPS HKI) Mengadakan acara Talk Show dengan mengambil tema "Manajemen Organisasi" acara ini mengahdirkan Tri Wiharjo yang kerap dipanggil Bung TW sebagai pemateri, acara yang bertempat di aula IBN Tegal ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin, Kaprodi HKI, perwakilan SEMA,DEMA, UKM, dan Komting serta mahasiswa pengurus HMPS Hukum Keluarga Islam.

Acara ini dimulai pukul 14.00-16.30 WIB yang diawali dengan penampilan oleh Bara Musik dan sambutan oleh ketua panitia, ketua HMPS, ketua SEMA serta Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin.

Dalam sambutannya, Khoerul selaku ketua panitia mengharapkan HMPS mampu berorganisasi dan jangan sampai salah langkah dalam berorganisasi.

Asyifa Suryani selaku Ketua SEMA berpesan

"Tetaplah untuk mengibarkan semangat dan tetaplah bersinergi untuk berorganisasi, harapannya HMPS Hukum Keluarga Islam nantinya menjadi HMPS yang semakin terdepan, semakin menyongsong."

Dalam Sambutannya Ikhsan Bakhtiar selaku Ketua HMPS HKI periode 2022/2023 menjelaskan, HMPS HKI itu setiap bulan ada kajian-kajian rutin setiap minggu kedua diawal bulan untuk mengawali kegiatan HMPS HKI kedepannya sebelum nanti ada kajian falakiyah, latihan zakat serta agenda lainnya.

"Nanti insya Allah ada program besar yaitu Sekolah Paralegal yang diformahi DPW Jateng agar bisa hadir di Kabupaten Tegal untuk melakukan agenda sekolah paralegal" jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Syariah dan Ushuluddin Drs. H. Sururi M, Hum juga mengapresiasikan setinggi-tingginya kepada HMPS HKI yang telah mengadakan acara ini dengan temanya "Manajemen Organisasi", dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada peserta yang hadir agar berorganisasi dengan baik dan mampu memanaj organisasi dengan baik dan inovatif.

"Organisasi itu terlihat sederhana, tetapi itu tidak terlihat sederhana seperti yang dilihat, karena organisasi itu suatu kerja sama yang nyata antara perkumpulan orang yang mempunyai tujuan bersama" jelasnya.

Dengan terselenggaranya acara ini, semoga dapat terbangun kesadaran berorganisasi dan menjadi mahasiswa aktifis, dapat bersinergi demi membangun HMPS HKI lebih baik lagi, dan lebih bermanfaat bagi kita semua.

Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Ketika ditanya bagaimana kesan acara tersebut Fahmi yang merupakan peserta talkshow  berujar perihal kesan agenda yang dibuat organisasi melagungkan kebaikan dan pastinya bermanfaat.

"Mungkin yang menjadi catatan, yakni perihal kesiapan panitia saja." Ujarnya

Dari peserta mengungkapkan  beberapa kendala di acara, lebih ke suasana sih ada dari beberapa yang kurang memperhatikan di rasa mengantuk. Menurutnya juga dari  manajemen waktu itu kurang, karena tidak sesuai rundown acara dan ada kendala pada mic yang mendenging membuat peserta kebisingan akan hal itu. Dari segi tema itu lebih kearah manajemen bisnis dan Bung TW itu lebih ke arah bisnis, nah dari sini yang berkaitan itu lebih ke manajemenya. Ujarnya.

Memang ada kendala seperti waktu yang tidak sesuai rundown, yang seharusnya jam 13:30 mulai tetapi ini jam 14:00 baru mulai pra acara, itu sebagai evaluasi kedepan agar panitia dapat mempersiapkan acara dengan lebih baik.

Dengan terselenggaranya acara ini, semoga dapat terbangun kesadaran berorganisasi dan menjadi mahasiswa aktifis, dapat bersinergi demi membangun HMPS HKI lebih baik lagi, dan lebih bermanfaat bagi kita semua.

Acara ini berjalan dengan lancar, namun terdapat beberapa kendala mulai dari suara bising dari mic yang mengganggu hinggal alur acara yang sedikit mulur.

 

 Penulis  : Tim Redaksi