DEMA IBN Gelar Seminar

Dokumentasi Panitia Pelaksana


Sabtu, (4/12) Dewan Eksekutif Mahasiswa IBN Tegal gelar seminar dengan tema “Menyiapkan SDM Unggul Untuk Menyongsong Era Society 5.0” yang bertempat di aula kampus. Acara ini dihadiri  oleh komting, perwakilan dari setiap HMPS, UKM, dan peserta lomba.

Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan diawali penutupan olimpiade ilmiah oleh rektor IBN Tegal yang diwakilkan oleh dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ahmad Ghufron. Sebelum menutup kegiatan olimpiade, ia menyampaikan sedikit sambutannya. "Bagi para juara, saya ucapkan selamat dan agar tidak berbangga. Karena harus terus menghadapi tantangan-tantangan yang lebih dari apa yang didapat dalam kampus." Ucapnya.

Kemudian dilanjutkan seminar dengan menghadirkan narasumber Ahmad Habibullah yang merupakan dosen dari Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Setelah seminar berlangsung, dilajutkan pengumuman pemenang olimpiade ilmiah yang diadakan pada tanggal 2-3 desember kemarin. Para pemenang tersebut yaitu :

Lomba Karya Tulis Ilmiah, juara 1 diraih oleh: PAI 3, dengan total nilai 279. Sedangkan juara 2 diraih oleh : IAT 3, dengan total nilai 270. 

Lomba Debat, Juara 1 : PAI 5, dengan total nilai 1476 dan juara 2 : HKI 1, dengan total nilai 1399. 

Lomba Pidato Bahasa Inggris, Juara 1 : Laela Faojiyah, total nilai 174 dan juara 2 : Muhibah Muhaemin, dengan total nilai 161. 

Lomba Essai, Juara 1 : Oryza Sativa Sri Rahayu dan juara 2 : Oktadini Galuh Maharani.

Dokumentasi Panitia Pelaksana

Para pemenang kemudian diberikan simbolik medali serta piagam penghargaan. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan sesi foto bersama.

 

Penulis : Rosiana