Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Sosialisasi Kampus di Madrasah Aliyah Al-Hikmah 1

Pada tanggal 21 Januari, kampus IBN Tegal melaksanakan Sosialisai Kampus ke Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah 1 benda Sirampong Brebes. Pelaksanaan Sosialisasi Kampus tersebut didasari adanya undangan dari pihak MA Al-Hikmah 1. Undangan tersebut berisikan tentang kegiatan EXPO CAMPUS ROAD TO MA AL HIKMAH 1 BENDA 2020, dengan konten acara yaitu Talk Show Pendidikan, Pameran Campus dan Sharing Info SNMPTN dan SBMPTN. Acara Expo Campus MA Al-Hikmah 1 dihadiri kurang lebih 16 kampus Negeri atau Swasta di Jawa Tengah.

Adanya EXPO CAMPUS tersebut ditujukan agar siswa dan siswi MA Al-Hikmah 1 mengetahui mengenai banyaknya kampus ataupun perguruan tinggi yang ada di sekitarnya, juga untuk mengetahui mengenai program studi atau jurusan yang ada di dalam perguruan tinggi tersebut. IBN turut andil di dalmnya, memeperkenalkan kepada masyarakat umum yang meluas mengenai program studi, visi dan misi, serta seluruh lingkup yang ada di dalamnya. 

Keberangkatan untuk memenuhi undangan dari MA Al-Hikmah 1, mendelegasi 3 mahasiswa IBN Tegal yaitu Alpin Setiawan dari Progam Studi HKI, Tri Mulyani Alfiyatun dari Progam Studi PIAUD, dan Heri Mulyono dari Progam Studi IAT. Keberangkatan mahasiswa untuk bersosialisasi kampus juga di temani oleh 3 dosen, yaitu Ahmad Komarudin, Irfan Fauzan, dan Alip Toto Handoko. Dengan menggunakan fasilitas kampus.

Dokumentasi LPM Tanpa Titik

Di tempat acara, para siswa-siswi MA Al-Hikmah 1 sangat antusias menyambut dan menyimak kedatangan, dan presentasi dari masing-masing kampus yang hadir. Hampir kebanyakan dari mahasiswa-mahasiswi yang datang dari berbagai kampus adalah alumni Al-Hikmah 1.

Acara Expo Campus Madrasah Aliyah Al Hikmah 1 selesai pada pukul 16.30 WIB.


Penulis : Heri