Pelantikan dan Sumpah Jabatan Rektor IBN Tegal 2023-2027

 Pelantikan dan Sumpah Jabatan Rektor IBN Tegal 2023-2027

Dokumentasi; LPM Tanpa Titik


Kamis (19/1/2023) Dr. Saepudin, M.A Resmi dilantik sebagi rektor Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal. Dr. Saepudin, M.A yang sebelumnya menjabat sebagai wakil rektor 1 bidang akademik dan pengembangan lembaga IBN Tegal. Rektor sebelumnya Drs. H Bahrudin, MSI pun telah usai mengemban amanah sebagai Rektor IBN Tegal periode 2018-2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula IBN Tegal. Dengan dihadiri Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah, Rektor Universitas Bhamada Slawi Dr. Maufur, Ketua PCNU Kabupaten Tegal, Drs. H Muntoyo, S.pd, Kepala Kemenag Kabupaten Tegal H Ahmad Farhan, Pembina Yayasan Pusat Pengembangsn dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu KH Chambali Usman, Jajaran Dosen IBN tegal serta Civitas Akademika Tegal. Prosesi pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Ummul Kitab. Kemudian dilanjut pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Muhammad Iqbal Sadilah Al-hafidz. Dan menyanyikan lagu Indonesia Raya juga Yalal Wathon.

Kemudian pembacaan laporan panitia oleh Drs. H. Sururi, M. Hum. Beliau mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah menyempatkan waktunya demi kelancaran acara pelantikan ini. dilanjut pembacaan surat keputusan ketua badan pembina Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu Tegal yaitu Abdul Fatah, M.Pd.I. 


Dokumentasi: LPM Tanpa Titik

Prosesi sumpah jabatan dan pelantikan berjalan cukup hikmat. Dr. Saepudin, M.A dilantik langsung oleh Drs. H. Bahrudin Ketua Badan Pengurus Yayasan Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Ki Gede Sebayu. Dilanjut penandatanganan berita acara pelantikan oleh Dr Saepudin M.A selaku Rektor yang dilantik dan Drs. H. Bahrudin selaku yang melantik serta  dua orang saksi. Prosesi pelantikan tersebut pun disaksikan langsung oleh bupati Tegal, para dosen, pejabat,  dan civitas akademik yang ikut serta acara tersebut.

Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah memberi selamat kepada Rektor yang akan menahkodai perguruan IBN ini selama 5 tahun kedepan, semoga mampu membawa institusi ini semakin maju, membangun sektor IBN lebih maju. Beliau menyampaikan pesan.

"Diharapkan Rektor yang dilantik dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, jangan sampai tertinggal dengan kamus yang ada di Tegal ini,"

"Mampu menghadirkan Kampus yang sesuai dengan Tri Dharma perguruan Tinggi," Sambung beliau.

Sementara itu beliau juga mengharapkan IBN Tegal ini dapat Menciptakan akses pendidikan yang mampu menjangkau masyarakat lebih luas, dan meningkatkan akademik, menciptakan lapangan yang lebih luas.

Di kesempatan yang sama, Drs. H. Bahrudin memberi sambutan serta pembinaan. Beliau mengucapkan terima kasih kepada rektor yang telai usah menjabat atas pengabdiannya selama 5 tahun yang telah menambah Fakultas dan Insya allah IBN ini akan menjadi Universitas.

Dalam penyampaiannya beliau berpesan agar Rektor yang telah dilantik mampu mengemban amanah dengan baik sesuai dengan visi misinya. Beliau menegaskan agar pejabat menaati sumpah jabatannya. Beliau juga mengingatkan untuk selalu melaporkan setiap informasi apaun terkait IBN ini kepada Yayasan.

"Menjalankan amanah dan tugasnya sepenuh hati serta penuh keyakinan,"  Tegas beliau.

Rangkaian acara pelantikan sumpah jabatan Rektor telah selesai, kemudian pembacaan doa dan ditutup dengan Pemberian ucapan selamat kepada Rektor Institut Agama Islam Bakti Negara Tegal masa bakti 2023-2027 dari para tamu undangan.


Penulis: Tim Redaksi

Komentar

Postingan Populer