Harlah UKM Junuudul Musthofa Ke-6

IBN Bersholawat Jilid III 

Dokumenter LPM Tanpa Titik

UKM Junuudul Musthofa gelar acara IBN Bersholawat jilid III dalam rangka Harlah keenam tahun. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 17 Desember 2022 secara meriah di halaman belakang IBN Tegal dengan dihadiri beberapa dosen, tamu undangan, mahasiswa dan masyarakat umum.  Junuudul Musthofa juga turut mengundang Abuya Syaikh Soleh Basalamah, Al Habib Faiq Bin Alwi Al Haddad, Al Habib Abdul Qodir Ba’abud serta Munsyid Lantunan Mutiara Pekalongan.

Acara dibuka  dengan penampilan hadroh Junuudul Musthofa dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Setelah itu, memasuki acara berikutnya sambutan-sambutan seperti sambutan dari Perwakilan DEMA, Sambutan WAREK I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dan yang terakhir sambutan dari Ketua Junuudul Musthofa periode 2022/2023.   

Menurut Saepudin selaku WAREK I bahwa IBN Bersholawat dapat membawa IBN Tegal kepada keberkahan, kemajuan dan membawa kepercayaan masyarakat untuk bisa lebih mampu bersaing ke kancah nasional maupun internasional baik secara kualitas maupun kuantitas.

“Saya yaqin haqqul yaqin bahwa malam hari ini dengan wasilah sholawat Nabi, kegiatan ini itu akan membawa Institut Agama Islam Bakti Negara itu pada keberkahan, membawa kepada kemajuan, membawa kepada kepercayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya. Bahkan sampai ke manca negara untuk lebih besar dan lebih mampu bersaing dan mengepakkan sayap untuk melaju ke dunia internasional baik secara kualitas maupun secara kuantitas.” Tutur Saepudin.

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Beliau juga menambahkan sebagai perwakilan dari Rektor berterima kasih sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran DEMA, SEMA dan UKM-UKM khususnya UKM Junuudul Musthofa yang dapat menggelar kegiatan yang sangat meriah.   

Memasuki acara berikutnya pembacaan maulid oleh Al Habib Abdul Qodir Ba’abud dan diiringi hadroh Junuudul Musthofa beserta Munsyid Lantunan Mutiara Pekalongan. Acara yang terakhir yaitu ceramah oleh Abuya Syaikh Soleh Basalamah yang disambung do’a penutup oleh Al Habib Faiq Bin Alwi Al Haddad.

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Dari meriahnya acara IBN Bersholawat ini tetap saja ada kendala yang harus dihadapi panitia seperti adanya sebagian panitia yang tidak datang tepat waktu saat menjelang acara dan kurangnya tenaga membuat mereka tidak maksimal dalam menyiapkan beberapa hal terkait acara. Kendala lainnya yaitu berupa tempat yang kurang mendukung apalagi setelah diguyur hujan deras, kondisi tanah menjadi becek.  

Meskipun sempat diguyur hujan menjelang acara, namun Harlah Junuudul Musthofa tetap berjalan dengan lancar dan meriah. Islah selaku ketua UKM Junuudul Musthofa berharap di Harlah yang keenam ini semua anggotanya bisa sukses, kompak, solid dan loyal.

“Harapan ke depannya untuk UKM Junuudul Musthofa semoga sukses, tambah kompak, tambah solid, tambah loyal seperti slogannya loyalitas sampai tuntas dan sholawatan sampai mati.” Tutur Islah.

Menurut Rista selaku tamu undangan berharap di Harlah ini, UKM Junuudul Musthofa makin jaya, makin berkah dan ke depannya makin berkilau. Kegiatannya makin bagus dan memberi support segala kegiatan yang ada di IBN Tegal ini. Sedangkan Rifqi pengunjung dari Jatibarang berharap semoga UKM JM semakin sukses, tambah lebih maju dan anggotanya tambah banyak.


Penulis: Arfia L

Komentar

Postingan Populer