Peringati Hari Lahir, UKM Junuudul Mustofa Gelar Sholawat Bersama Habib Sholeh

Dokumentasi Panitia Penyelenggara


Sabtu, 18 Desember 2021, Junuudul Musthofa sebagai salah satu UKM kampus IBN Tegal memperingati Hari Lahir (Harlah) nya dengan menggelar IBN Bersholawat jilid 2, yang bertempat di halaman kampus. Acara ini dibuka pada pukul 19.30 WIB oleh pembawa acara.

Acara tersebut dihadiri oleh Al-Habib Sholeh bin Ali Al-Athos, Al-Habib Faiq bin Alwi Al-Haddad, Al-Habib Abdul Qodir Ba'abud. Serta dihadiri oleh mahasiswa IBN Tegal dan masyarakat setempat.

Selanjutnya, acara dimeriahkan oleh Yan Lucky Aditya (Munsyid Az-Zahir), Ustadz Faza ali Musthofa (Munsyid Pemalang), Ustadz Yaman (Munsyid Lantunan Mutiara), Ustadz Achmad Fauzi (Munsyid Asyiqol Musthofa), dan dua penari sufi sebagai pelengkap.

Dari panitia acara ini menarget hadirin sebanyak 300 orang. Tetapi, orang yang hadir lebih dari 300 orang.

"Latar belakang dari acara ini merupakan dari UKM Junuudul Musthofa sendiri, yaitu UKM hadroh yang identik dengan bersholawat." ujar ketua panitia

Ketua panitia juga menambahkan bahwa persiapan acara IBN Tegal Bersholawat ini hampir dua bulan. Dan ada juga beberapa kendala, seperti finansial. Dana dari kampus hanya menyukupi seperempat dari dana keseluruhan. Akibatnya, seluruh anggota UKM Junuudul Musthofa digerakkan untuk mencari tambahan dana tersebut. Kendala lain juga disebabkan oleh personal (SDM) karena kurangnya komunikasi.

Ketua panitia berharap agar kampus IBN yang notabene nya kampus Islam lebih semangat dalam bersholawat. Karena dengan bersholawat kita bisa mendapat syafa'at dari Rasulullah SAW.

"Sangat luar biasa. Karena ini merupakan acara besar dan diadakan oleh satu UKM. Serta menghadirkan para habaib dan Munsyid-munsyid terkenal." tutur salah satu hadirin.

 


Penulis : Nandha, Amel