Dokumenter LPM Tanpa Titik

Slawi, 12 Maret 2021 UKM Junudul Mustofa memperingati Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Peringatan tersebut dilaksanakan di depan sekretariat UKM IBN. Acara dihadiri oleh anggota UKM Junudul Mustofa, perwakilan UKM lainnya, perwakilan HMPS, dan beberapa kawan PMII. Dimulai pukul 20.00, pra acara diisi dengan musik hadroh dan lantunan sholawat Nabi. 

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan kegiatan di kampus sendiri, setelah sekian lama kita mengadakan acara di luar kampus, dengan alasan pandemi. Untuk teman-teman yang telah hadir, semoga kehadirannya turut mendatangkan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua" tutur Wahyudi dalam sambutannya. 

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan maulid diba'i yang dipimpin oleh Irham. Anggota UKM Junudul Mustofa maupun hadirin melaksanakannya dengan penuh khidmat. Dengan ciri khasnya sendiri, mereka menyuguhkan lantunan sholawat yang diiringi dengan musik. 

"Acara ini dilaksanakan karena kita memperingati Isro Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Acara nantinya akan dimulai dari pra acara yakni lantunan musik hadroh, kemudian akan ada kultum atau ceramah dari Irham, selaku demisioner UKM Junudul Mustofa. Adapun pendanaan ini dari kampus dan melalui perizinan kampus, namun dari kami tidak mengundang rektor maupun dosen karena acaranya malam hari dan acara ini sangat sederhana. Maka kami hanya mengundang kawan UKM lain, perwakilan HMPS, dan kawan PMII" sambung Syahrul, ketua panitia acara. 

Dokumenter LPM Tanpa Titik

Irham dalam kultumnya memaparkan bahwasannya memperingati Isro Mi'roj adalah bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW, yang mana kita semua menjadi pengikutnya dan ingin bertemu dengannya. Dalam peristiwa Isro Mi'roj ini terdapat banyak problematika. Banyak yang mengatakan bahwa Allah itu berhadapan langsung dengan Nabi Muhammad, dan ada juga yang berpendapat lain. Peristiwa ini menghasilkan keputusan untuk umat Islam, yaitu salat lima waktu. Allah langsung mengundang Nabi Muhammad untuk berkalamullah dengannya. 

"Semoga dengan adanya acara ini menjadikan kita cinta kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, dan kita mendapat keberkahan dan kebaikan selalu" tambah Wahyudi, ketua UKM Junudul Mustofa.

Dokumenter LPM Tanpa Titik


Penulis : Syifa