IBN TEGAL BERSHOLAWAT dalam rangka Harlah UKM JM


29/12/19 , UKM HADROH JUNNUDUL MUSTHOFA IBN Tegal gelar Acara Maulid Nabi SAW untuk memperingati Hari Lahirnya yang ketiga tahun. Acara tersebut berjalan meriah dihadiri Beberapa dosen, tamu undangan, mahasiswa dan masyarakat umum. Dimeriahkan oleh hadroh Babul Musthofa dari kota batik Pekalongan serta Mauidotul Hasanan dari Al Habib Sulthon Badar Bin Seggaf Al Habsyi.

            Potret Habib Sulthon Badar ketika berceramah

Dalam ceramahnya, beliau banyak mensiarkan ajaran Islam dan Sunnaturrasul sebagai pedoman hidup umat manusia. Diawal ceramahnya beliau banyak memanjatkan doa keselamatan untuk selurut hadirin dimalam tersebut. Doa dan harapan untuk UKM JM pun tak lupa beliau panjatkan. Beliau berharap UKM ini bisa selalu berkembang, bersemangat dan istiqomah disetiap kegiatan-kegiatanya. Ceramahnya yang tegas dan lugas dibumbui dengan banyolan banyolan nyentrik ala anak muda pada umumnya. Ditengah beliau berceramah, dibumbui dengan interaksi bersama pengunjung, berupa kuis berhadiah berupa uang tunai untuk yang mereka yang dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan yang beliau berikan. Dan sebelum beliau menutup ceramahnya, ia mengajak pengunjung  untuk menyanyikan syiir “NKRI HARGA MATI”.

            gambar keakraban Habib Badar bersama Habib Abdul Qodir

Setelah Habib Badar menyelesaikan Ceramahnya, Babul Musthofa meneruskan Maulid dan Mahalul Qiyam kemudian acara ditutup dengan doa yang dipimpin Habib Abdul Qodir Ba'abud yang merupakan Wisudawan IBN Tahun 2019. diteruskan Sholawat pungkasan dari Babul Musthofa sebagai Salam Terakhir dari rangkaian Acara IBN BERSHOLAWAT.

            potret pengunjung yang memenuhi halaman Kampus IBN Tegal
                                Barisan pengurus dan anggota UKM JM

Salam Persma!